[News] Prosesor 64 Bit Samsung Adalah Exynos 6


Kehadiran prosesor 64 bit Samsung mulai menemui titik cerah. Diduga kuat, Samsung bakal mengungkapnya pada hajatan Consumer Electronics Show (CES) 2014, Januari mendatang.

Exynos 6 adalah nama yang kemungkinan besar bakal diusung oleh prosesor 64 bit pertama Samsung tersebut.

Selain Exynos 6, Samsung konon juga menyiapkan prosesor 64 bit lainnya. Bila Exynos 6 masih mengandalkan arsitektur milik ARM, maka prosesor 64 bit lainnya -- yang dikatakan akan memiliki sebutan Exynos S -- akan menggunakan arsitektur 64 bit hasil desain Samsung sendiri.

Kelebihan lainnya dari Exynos 6 dan Exynos S terletak pada jumlah corenya yang bakal mencapai 8 inti serta penggunaan teknologi HMP (Heterogeneous Multi-Processing).

Menariknya lagi, seperti di kutip dari Phone Arena, Senin (30/12/2013), baik Exynos 6 dan Exynos S diklaim memiliki kinerja sekitar 70% atau 1,43 kali lebih cepat dibanding Snapdragon 800 besutan Qualcomm.

Informasi lainnya terkait teknologi HMP yang akan digunakan Samsung pada prosesor terbarunya adalah implementasinya yang ternyata juga dimungkinkan pada Exynos 5420 saat ini hanya dengan melalui update software. Prosesor Exynos 5420 sendiri saat ini digunakan oleh Galaxy Note 3.

Gunakan Fasilitas Comment dengan Bijak, no spam no junk no caci maki.
Terima kasih atas Kontribusi anda :)
EmoticonEmoticon