[News] AnTuTu Ungkap Kemampuan Chip LG Odin Octa-core


LG nampaknya semakin siap bersaing di industri System-on-Chip delapan inti (octa-core). Hal tersebut diketahui dengan kemunculan chip LG Odin di layanan benchmarking AnTuTu. Layanan tersebut menilai, chip LG Odin octa-core ini punya kinerja yang baik, namun masih dibawah Snapdragon 800. AnTuTu Labs mencatat kinerja LG Odin mirip seperti chip Exynos octa-core besutan Samsung.

Dari hasil tersebut, LG Odin diduga kuat bukanlah "octa-core sejati". Chip ini diyakini menggunakan teknologi dua paket inti terpisah yang mirip arsitektur big.LITTLE pada Exynos Octa. Pada teknologi ini, empat inti "lawas" difokuskan untuk penggunaan kinerja rendah, sementara empat inti lainnya difokuskan menangani tugas-tugas berat.

AnTuTu juga mengungkap bahwa chip Odin memiliki clock speed yang rendah (100 Mhz-1GHz). Meski rendah, kinerjanya tercatat cukup baik untuk chip di perangkat prototype tersebut. Artinya, chip versi final yang akan dilempar ke pasaran kemungkinan membawa kecepatan dan kinerja yang lebih baik lagi.
Untuk Graphic Processing Unit, chip Odin ini menggunakan Power VR Series 6. GPU seri ini juga digunakan Apple pada perangkat iPhone 5S (seri G6430). Dengan kata lain, GPU pada chip Odin diyakini punya performa yang juga tinggi.

Perangkat prototype yang mampir di AnTuTu tersebut memiliki spesifikasi berupa layar beresolusi 1080x1920, RAM 2GB, memori internal 4GB, dan sistem operasi Android 4.2.2.



Gunakan Fasilitas Comment dengan Bijak, no spam no junk no caci maki.
Terima kasih atas Kontribusi anda :)
EmoticonEmoticon