[News] Prosessor LG Odin Belum Terlalu Ngacir


Prosesor Odin besutan LG akhirnya mulai diuji. Menggunakan aplikasi benchmark AnTuTu, prosesor octa core yang juga menggunakan arsitektur Big.LITLE ini ternyata menyodorkan hasil benchmark yang masih di bawah Snapdragon 800 dan Exynos 5420 yang merupakan pesaing terdekatnya.

Pada pengujian tersebut Odin menorehkan benchmark 27184 poin. Sementara pesaing terdekatnya Exynos 5420 mampu meraih 33546 poin. Snapdragon 800 besutan Qualcomm bahkan lebih tinggi lagi dengan raihan 35628 poin.

Pun demikian, untuk produsen yang baru mengembangkan prosesor pertamanya hasil benchmark yang ditorehkan prosesor LG Odin terbilang lumayan karena berselisih tidak terlalu jauh.

Malah bila dibandingkan dengan prosesor octa core ‘murni’ garapan MediaTek yang terbilang baru, hasil benchmark LG Odin masih berada di atasnya.

Berdasarkan informasi sebelumnya, meski mengusung teknologi octa core prosesor Odin sebenarnya mengusung arsitektur yang sama dengan Exynos. Dimana teknologi octa core yang digunakan sejatinya terdiri dari dua prosesor quad core yang ditanam dalam satu chip.

Namun untuk urusan grafis, bisa jadi nantinya prosesor Odin bakal lebih baik dibanding pesaingnya. Sebab Seperti di kutip dari GSM Arena, Senin (30/12/2013), disebutkan prosesor Odin akan mengusung chip grafis PowerVR seri 6 terbaru.

Adapun ponsel-ponsel kelas atas saat ini masih mengandalkan chip grafis PowerVR versi 5 semisal iPhone 5S.

Gunakan Fasilitas Comment dengan Bijak, no spam no junk no caci maki.
Terima kasih atas Kontribusi anda :)
EmoticonEmoticon