[News] YotaPhone 2, Smartphone Android dengan Dua Layar


Akhir tahun lalu, dari Rusia muncul sebuah perangkat bernama YotaPhone, yang sangat inovatif, memiliki layar HD berwarna standar di bagian depan, dan memiliki layar e-ink (layar hitam putih yang dikhususkan untuk membaca e-book, seperti pada Kindle Reader) yang bertujuan menghemat baterai. Hal-hal penting yang ingin kita cek melalui ponsel, misalnya notifikasi, cuaca dan info lainnya yang biasanya Anda tampilkan di lockscreen, hadir di layar e-ink, yang tentunya lebih irit daya daripada layar berwarna yang besar.
Situs Hi-tech Mail Rusia melaporkan bahwa generasi kedua Yota akan diumumkan di Mobile World Congress, 24 Februari besok. Meski belum ada detail, namun pastinya speknya akan lebih tinggi daripada YotaPhone pertama. Jika layar e-ink di generasi pertama bukan layar sentuh, kali ini generasi kedua menggunakan layar sentuh untuk memudahkan navigasi.
YotaPhone generasi pertama menggunakan layar berwarna dengan resolusi 1280x720 piksel, serta layar e-ink 640x360 piksel di belakangnya. Kedua layar tersebut memiliki ukuran 4,3 inci. Fitur lainnya adalah Android 4.2.2 yang ditenagai prosesor Snapdragon dual core, RAM 2GB, storage sampai 64GB, kamera 13MP dan 1MP, baterai 1800mAh serta dukungan LTE. Hanya dalam waktu dua bulan sejak peluncurannya, YotaPhone berhasil terjual 12 ribu unit, cukup bagus untuk perangkat yang menyasar pasar niche seperti ini.

3 comments

kira2 harganya berapa yia bos, hehehe.......

keren ya dengan dua layar, harganya mahal ndak ya mas, jadi pengen beli

kyknya murah.... tapi indonesia gk kebagian :(

Gunakan Fasilitas Comment dengan Bijak, no spam no junk no caci maki.
Terima kasih atas Kontribusi anda :)
EmoticonEmoticon