[News] WoW Ponsel Pertama Nokia Android Meluncur di Indonesia


Nokia Normandy yang digadang-gadang sebagai ponsel Android pertama Nokia bisa jadi sudah mendekati waktu peluncurannya. Berdasarkan bukti yang beredar bahkan bukan tidak mungkin Indonesia bakal jadi negara pertama yang disambanginya.

Hal itu terungkap dari halaman permohonan sertifikat di situs Ditjen Sumber Daya Perangkat dan Pos Informatika (SDPPI) Kementerian Kominfo yang dalam daftarnya memperlihatkan ponsel Nokia dengan tipe RM-980. Bocoran sebelumnya memang telah mengungkap tipe yang akan diusung Normandy yakni RM-980 A110.

Pertama terdaftar pada 21 Januari lalu, Nokia RM-980 memiliki status ‘proses SP2 sertifikat’ atau yang artinya masih dalam proses pengurusan dokumen untuk keabsahan penjualan di Indonesia. Namun saat di cek kembali pada 24 Januari, datar Nokia RM-980 malah menghilang.

Jangan khawatir, biasanya hal tersebut terjadi karena masih ada kekurangan pada kelengkapan dokumen yang dibutuhkan. Setelahnya semuanya dilengkapi seharusnya daftar Nokia RM-980 di situs SDPPI akan kembali muncul.

Bila seluruh proses berjalan lancar, seharusnya Nokia RM-980 Normandy sudah dapat diluncurkan sekitar satu bulan dari sekarang yakni pada akhir Februari atau awal Maret.

Namun tentunya dugaan ini masih bersifat spekulasi, karena bocoran mengenai waktu kemunculan Nokia Android ini sendiri belum terungkap hingga sekarang.

Gunakan Fasilitas Comment dengan Bijak, no spam no junk no caci maki.
Terima kasih atas Kontribusi anda :)
EmoticonEmoticon