[Review] IMO Clarity Processor Octa Core Harga Gak Bikin Tekor


Fenomena smartphone dengan prosessor octa core  didalamnya memang sedang trend akhir-akhir ini. Di negeri Cina perangkat dengan prosessor octa core memang menggeliat luar biasa. Banyak vendor yang sudah lama melintang ataupun yang baru melakukan debutnya menarik pasar dengan menghadirkan perangkat posessor octa core. Dan geliat ini akhirnya merambah juga di tanah air. Vendor lokal IMO melakukan gebrakan luar biasa. Perusahaan ini melakukan inovasi dengan menghadirkan smartphone octa core murah besutannya untuk pasar Indonesia. Smartphone tersebut mempunyai nama IMO Q8 Clarity. Seperti apa prosessor ini? Simak ulasannya berikut ini.
Desain
IMO Q8 Clarity tampaknya akan menjadi pionir ponsel dengan prosessor delapan inti di Indonesia. Smartphone octa core murah ini dihadirkan IMO sebagai sebuah perangkat yang akan bisa bersaing dengan perangkat ponsel dengan brand ternama. Ponsel ini sendiri dibangun dengan desain yang cukup menarik. Untuk menyeimbangkan kemampuan octa core didalamnya, tentu harus ada kesan kokoh dari ponsel ini. Sayangnya IMO melakukannya dengan cara mendesain Q8 Clarity ini lebih terkesan elegan dibandingkan konsep sangat. Bukan masalah besar memang, namun hal tersebut akan membantu kesan dari jeroan yang diusungnya.

Layar
IMO Q8 Clarity merupakan smartphone octa core murah yang mengusung dimensi layar 5 inci. Layarnya ini didukung dengan teknologi panel IPS dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang akan memberikan sudut pandang yang lebar dan luas. Layarnya sendiri dibalut dengan bezel kanan dan kiri yang cukup tipis. Dan pada bagian bawah, terdapat tiga tombol kapasitif yang membantu dalam memudahkan navigasi.

Performa
IMO Q8 Clarity adalah smartphone octa core murah yang tentunya akan memberikan performa yang bertenaga. Jeroan smartphone ini sendiri menggunakan chipset MediaTek MT6592. Di dalam chipset ini terdapat prosesor ARM Cortex-A7 8 core yang memiliki kecepatan 1,7GHz. Dipadu dengan RAM 2 GB, smartphone ini akan memberikan performa tangguh dan luar biasa. Selain itu dukungan pengolah grafis Mali-450MP akan membuat performa games yang berjalan di IMO Q8 Clarity menjadi sangat lancar.

Sistem Operasi
Sistem operasi seperi apa yang dijalankan oleh smartphone octa core murah ini? Ternyata IMO Q8 Clarity berjalan pada sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Sistem operasi ini memang bukanlah Jelly Bean terbaru namun sistem versi ini merupakan Android versi umum. Yang menarik dari sistem operasi di ponsel pintar dengan dimensi 141 x 69.3 x 8.7 mm dan  bobot 127 gram ini adalah antarmukanya. IMO menyematkan sentuhan Special UI 3D  yang menarik pada ponsel besutannya ini.

Konektivitas dan Memori Penyimpanan
Untuk urusan konektivitas IMO Q8 Clarity  ini telah dibekali dengan dukungan NFC, Bluetooth dan juga USB 2.0. Tidak hanya itu, smartphone octa core murah ini juga sudah mendukung konektivitas WiFi, dan juga 3G HSPA+. Smartphone yang mendukung dual SIM ini sendiri juga dilengkapi dengan dukungan tambahan memori eksternal lewat slot microSD hingga 32 GB. Slot ini tentu bisa digunakan apabila kapasitas penyimpanan 16 GB pada ponsel pintar octa core pertama di Indonesia dirasa kurang.
Kamera
IMO Q8 Clarity hadir dengan dukungan kamera utama yang sangat baik. Kamera utama yang terletak pada bagian belakang ini memiliki resolusi 13 MP. Tentu seperti halnya kamera ponsel kelas premium, kameranya ini memiliki fitur autofocus dan dual LED flash. Sementara itu, kamera depan yang bisa digunakan untuk video chat atau foto selfie, mengusung resolusi 5 MP. Sebuah resolusi yang cukup untuk ukuran kamera sekunder.

Baterai
Unggulnya segi performa dari IMO Q8 Clarity ini tidak membuat smartphone octa core murah ini sempurna dari segala sisi. IMO ternyata hanya menyematkan baterai dengan kapasitas rendah yakni 2000 mAh. Untuk ukuran sebuah smartphone octa core, kapasitas baterai tersebut tentu sangaltlah kurang dalam memberikan suplai daya.

Harga dan Kesimpulan
IMO Q8 Clarity merupakan smartphone octa core murah yang patut ditunggu. Meskipun memiliki kekurangang dari segi daya, smartphone ini tetaplah menarik dan akan memberi warna tersendiri bagi pasar smartphone di Indonesia. Apalagi bila menilik harganya, smartphone octa core ini cukup masuk akal dan berimbang antara harga dan spesifikasinya. Untuk sebuah vendor lokal, harga  Rp 3.888.000 merupakan harga yang menggoda. Tertarik? Tunggu sebentar lagi, karena IMO rencananya akan mengeluarkan ponsel ini ke pasaran pada Febaruari 2014 ini.

GeneralSIMDual SIM
2G NetworkGSM/GPRS/EDGE, 900/1800 MHz
3G NetworkYes, HSDPA+
4G Network_
AnnouncedJanuary 2014
StatusFebruary 2014
BodyDimension141*69.3*8.7mm
Weight127g(with battery)
DisplayTypeCapacitive Touch
Size5.0" FULL HD IPS; Resolution:1920*1080
Multitouchyes, 5 point
SoundAlert Type
Loudspeakeryes
3.5mm Jackyes
MemoryCard SlotMicro SD up to 32 GB
Internal2GB RAM + 16GB ROM  
DataGPRSYes
EdgeYes
Speed
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
BluetoothYes, 
USBYes, v2.0
HDMI_
CameraPrimaryRear 13.0 MP
Videoyes
Secondary5.0 MP
FeaturesOSAndroid OS, v 4.2 JB
ChipsetMTK 6592
CPUOctacore 1.7 GHz
GPUOpenGL ES 2.0
RendererMali-450 MP
SensorG-Sensor
MessagingSMS,MMS,CHATTING,EMAIL
BrowserHTML, Flash player
RadioYes
GPSYes
Java_
ColorCurrently White
BatteryCapacity2000 mAH

12 comments

wah keren mas tampilannya itu loh stylish banget :)

setelah mito dan cross, kini imo juga gak mau ketinggalan dengan mengeluarkan smartphone terbaru ^^

keren - keren, terus ntar lama lama Hp bisa dipake buat masak :)

iya mas.... malah langsung ke octa core

wkkwkwkkww... parah dah klo dah bs gitu

kalo ada warna pink pasti lebih keren.. hehe menurut ane :)

semakin bersaing gadget2 nih.. gilaaa speknya kagak mau kalah ama merk yg lain

Reviewnya bagus, hpnya juga bagus. Jadi pengen ganti hp nih, sayangnya kantong masih bolong hehe

merek lokal semangkin agresif :D

tq mas... di tunggu kunjungan berikutnya... ;)

Gunakan Fasilitas Comment dengan Bijak, no spam no junk no caci maki.
Terima kasih atas Kontribusi anda :)
EmoticonEmoticon