[News] WoW Kominfo Uji Galaxy S5?


Samsung memang masih membisu soal Galaxy S5. Namun di dunia maya, isu seputar ponsel anyar tersebut sudah ramai disuarakan. Termasuk soal kehadirannya di Indonesia.

Kementerian Kominfo sendiri diisukan tengah melakukan sertifikasi terhadap Galaxy S5. Pada situs Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika (SDPPI) Kementerian Kominfo, diketahui telah mengurus sertifikasi ponsel terbaru Samsung dengan kode SM-G900H yang berasal dari manufaktur asal China, Vietnam, dan Korea Selatan.

Nah, menurut SamMobile, SM-G900H ini merupakan salah satu tipe dari Galaxy S5. Disebutkan ada empat tipe dari Galaxy S5. Yakni SM-G900A yang dibuat untuk operator AT&T, SM-G900S untuk Korea, SM-G900F untuk pasar Eropa, dan SM-G900H untuk Indonesia.

Samsung memang belum mengeluarkan pernyataannya soal kabar ini. Namun jika menengok ke belakang, kode untuk varian tersebut bisa saja benar.

Seri Galaxy S4 misalnya diberi kode GT-i9500, Galaxy S3 disebut GT-i9300, Galaxy S2 GT-i9100, serta Galaxy S versi pertama mengusung kode nama GT-i9000.

SamMobile menyebutkan Galaxy S5 akan memiliki layar 5,25 inch 2560×1440. Pada bagian belakangnya, disematkan kamera 16 megapixel. Prosesor yang menjadi otaknya bisa Exynos 6 atau Snapdragon 805, bergantung ada tidaknya dukungan 4G LTE pada ponsel tersebut.

Untuk sistem operasi, Galaxy S5 diperkirakan sudah bisa mencicipi Android KitKat nantinya. Semua fitur tersebut akan terbalut dalam dua pilihan material casing. Ya, sumber tersebut mengatakan Samsung akan menawarkan dua versi Galaxy S5 yakni yang berbahan metal dan satunya lagi casing plastik.

Tampaknya Samsung akan mengikuti jejak Apple dengan menawarkan dua versi ponsel. Tentu Anda masih ingat, Apple beberapa waktu lalu menawarkan iPhone 5C yang bermaterial plastik, dan iPhone 5S yang lebih premium.

2 comments

Gunakan Fasilitas Comment dengan Bijak, no spam no junk no caci maki.
Terima kasih atas Kontribusi anda :)
EmoticonEmoticon