[News] Sony Xperia Z2, Apa seperti ini tampilannya?


Tampilan antarmuka (User interface) untuk Sony D6503 (Sirius), pagi ini (21/01) terungkap setelah diunggah oleh situs Xperiablog. Seiring dengan kemunculan terbarunya sedikit informasi tentang kemungkinan apa saja yang bisa ditemui di 'Xperia KitKat UI' yang melapisi OS Android 4.4.2 KitKat di Xperia Z2 pun terungkap.
Adapun beberapa fitur dan spesifikasi inti yang dibenamkan pada Sony Sirius misalnya hadirnya kemampuan perekaman video 4K, Timeshift video, Smart backlight control, 2 home launchers, USB DAC support dan banyak fitur menarik lainnya.
 Sony D6503 'Sirius' akan mendukung perekaman video 4K , sebuah fitur yang disertakan untuk Xperia Z1 'Honami' musim panas tahun lalu. Fitur lain yang baru adalah "Timeshift Video" akan memungkinkan pengguna untuk merekam dalam frame rate tinggi dan kemudian dapat menerapkan efek gerak lambat. Fitur lain yakni Glove Mode dan White balance app. juga tersedia.
 Ada lagi fitur Smart Backlight Control, membuat layar tetap terlihat selama pengguna sedang menatapnya dan jika pengguna berpaling maka layar akan mati.

Memungkinkan pula untuk mengaktifkan fitur Smart Call Handling, dalam menjawab atau menolak panggilan menggunakan deteksi sensor gerak. Untuk menjawab panggilan, hanya perlu mendekatkan ke arah wajah pengguna dan untuk menolak panggilan cukup menggoyangkan perangkat. Jika ingin mematikan suara (ringer off) maka cukup tempatkan membalikkan layar smartphone ke arah bawah.
  Dibekali pula dengan fitur Double Tap Screen yakni mengetuk atau tekan layar dua kali untuk menghidupkan tampilan layar Sony Sirius. Selain itu Sony dikatakan berencana mengintegrasikan mesin penjawab dengan pilihan untuk mengaktifkan setelah jangka waktu tertentu dan kemampuan untuk memilih salam.
Dua tampilan antarmuka (Home) akan tersedia ke perangkat. Ada pilihan untuk "Simple Home" atau " Xperia Home" standar. Antarmuka  Simple Home diperuntukkan melayani mereka yang mengalami kesulitan membaca layar, seperti orang tua (huruf dan ikon ukuran besar).
Menu Sound memiliki pilihan untuk “Audio accessories” dan “Hi-res Audio via USB”. Penggemar musik akan dipuaskan sebab Sony memperkenalkan “USB DAC” ke dalamnya. Terdapat banyak pilihan notifikasi dan ikon status bar, termasuk beragam “Xperia themes”, serta dapat mengunduh themes baru dari “Sony Select”. Aplikasi SMS juga dapat dirubah sesuai selera pengguna melalui Xperia KitKat UI.
Fitur lainnya meliputi, modus High accuracy dan Low accuracy, Printing, pintasan What’s New dan Google Now lewat geseran jari,  Status bar transparan, varian warna untuk pilihan Background, pilihan pengalihan tombol Notifications dan Quick Settings dari “drop down” menu,  fitur Close All termasuk  menu Recent Apps serta diduga perangkat  Sirius akan tahan air berkat aplikasi Touch Block Small.

2 comments

Gunakan Fasilitas Comment dengan Bijak, no spam no junk no caci maki.
Terima kasih atas Kontribusi anda :)
EmoticonEmoticon